Trailer The Cured film terbaru Ellen Page

Kembali blog ini menghadirkan film terbaru di 2018. kali film dengan judul The Cured, sepertinya The Cured ini adalah film zombie, tapi memang iya ini adalah mengenai film genre zombie dimana setting film zombie umumnya yaitu manusia mencoba selamat dari serangan manusia yang terinfeksi dan berubah menjadi makluk zombie, jadi ini tipikal film zombie seperti biasa mungkin seperti serial the dead walking? Sepertinya tidak juga. Film ini mengkisahkan dan titik beratkan pada periode sebelum adanya wabah zombie dan situasi pada saat zombie sedang berkecamuk namun justru setting film ini mengkisahkan periode saat wabah zombie Sudah berakhir, dimana manusia yang pernah terinfeksi zombie kembali lagi menjadi manusa dan hidup normal.

Ellen Page - The Cured Trailer

Masih teringat dengan film The Warm Bodies setting filmnya mungkin sih sama yaitu kehidupan setelah wabah zombie merebak namun di film The Cured ini jauh berbeda dalam konsep pendalaman ceritanya. Setting tahun di set beberapa tahun setelah berakhirnya wabah zombie, dunia tentunya masih hidup dan masih banyak manusia yang masih hidup setelah itu bahkan para zombie juga masih hidup bukan untuk dibiarkan mati namun sembuh kembali menjadi manusia.

Bagaimana rasanya setelah kembali sembuh menjadi manusia kembali? Nah film ini menceritakan Semua sisi dinding versi baik manusia yang sembuh dan juga kehidupan sosial setelah wabah zombie berakhir atau bisa di bilang mini kiamat. Apakah kehidupan benar-benar normal dan Semua aktifitas sosial kembali normal berjalan dalam film ini kata trauma adalah bentuk penggabaran yang pas.

Tidak dipungkiri akan membekas sangat mendalam apa yang dialami oleh kehidupan manusia jika tragedi yang mengerikan tersebut telah terlewati. Senan (Sam Keeley) Adalah diceritakan tokoh utama yang telah sembuh dari penyakit zombie, konsep zombie dalam film ini adalah manusia yang berubah menjadi buas dan tidak sadar akan mengkonsumsi darah dan daging manusia normal atau biasa kita kenal dengan kanibal.

Senan telah kembali ke masyarakat setelah di vonis dinyatakan sembuh secara medis dan hidup tinggal bersama dengan iparnya Abbie yang diperankan oleh Ellen Page. Walau dia sudah sembuh namun seringkali dia mengalami kondisi dimana ada serpihan ingatan masa lalu dia saat masih terkena penyakit, banyak gambar memori yang teringat akan korban yang pernah senan lukai atau bahkan bunuh dan lambat laun dia merasa rapuh dan menghantui kejiwaan sadar dia.

Abbie berjuang keras agar Senan tidak kembali kehilangan akal sadarnya dan kembali menjadi jiwa yang haus darah dan kanibal, dalam tahap ini bukan penyakit yang mengambil alih kontrol jiwa Senan namun psikologis yang tidak stabil mendorong Senan kembali menjadi tidak waras.

Namun tantangan tidak hanya datang dari dalam diri Senan, lingkungan tempat tinggal Senan dimana masih dihuni oleh keluarga korban yang keluarganya telah tiada karena tragedi saat penyakit wabah merebak apakah mereka masih bisa memaafkan mereka yang sudah sembuh? Banyak yang masih menentang dan menolak.

Berikut adalah sinopsis orisinal yang berbahasa inggris :

“What happens when the undead return to life? In a world ravaged for years by a virus that turns the infected into zombie-like cannibals, a cure is at last found and the wrenching process of reintegrating the survivors back into society begins. Among the formerly afflicted is Senan (Sam Keeley), a young man haunted by the horrific acts he committed while infected. Welcomed back into the family of his widowed sister-in-law (Ellen Page), Senan attempts to restart his life—but is society ready to forgive him and those like him? Or will fear and prejudice once again tear the world apart? Pulsing with provocative parallels to our troubled times, The Cured is a smart, scary, and hauntingly human tale of guilt and redemption.”