TAG permainan seumur hidup dari kelompok BFF!!

TAG, Kisah Persahabatan seumur hidup selalu merupakan hal yang tebal keras dan kadang diatas segala-galanya. Kadang-kadang setiap persahabatan dibawa bersama bertahun-tahun melalui perjuangan yang sangat rumit berisi serangkaian tantangan bersama yang kadang mengerikan, yang merupakan sifat alami dari hidup yang manusiawi. Namun Di lain waktu, dan cerita ini adalah tentang permainan tag yang sudah selama 30 tahun masih  berlangsung dan berjalan.

Mengikuti keunikan sebuah kelompok yang disatukan oleh tantangan ritual tahunan mereka dimana selama sebulan penuh tantangan untuk menangkap dan memberi giliran sebagai “korban” kepada satu sama lainnya di berbagai tempat di seluruh negeri dan yah permainan itu bernama “Tag”.Bintang Ed Helms bermain sebagai “Hoagie” Malloy, seorang pria berkeluarga yang bersama-sama istrinya Anna (Isla Fisher), menghidupkan kembali tantangan tahunan di antara rekan-rekannya. Mereka mengumpulkan si stoner Chilli (Jake Johnson), CEO Bob Callahan (Jon Hamm), dan Sable (Hannibal Buress), Hoagie membuat satu tantangan terakhir bagi mereka berempat yaitu untuk memenuhi keinginan mereka berdua, sebuah keinginan yang sudah berjalan lama yaitu nge-tag sesama pemain lainya yaitu sang Jerry Pierce (Jeremy Renner), dimana dia tidak pernah bisa di-tag atau ditandai dalam tiga dekade dan kesempatan itu akan datang karena dia akan mengadakan pesta pernikahan.

Konsep cerita dari kisah yang konyol contohnya Ketika Helms sampai harus menyamar untuk bisa menangkap/nge-tag orang lain di tempat kerjanya, mereka harus mempersiapkan berbagai kostum konyol demi bisa mendekati sang korban untuk di-tag. Ada beberapa cerita drama juga di film ini sebagai imbuhan dan bumbu agar cerita tidak terlalu monoton selalu mengenai kejadian konyol mereka mencari teman dan men-tag mereka dengan gaya-gaya yang sangat hancur lucunya.

Kelompok teman ini memiliki semua keunikan sendiri-sendiri sebagai teman masa kecil dan “Tag” adalah salah satu tradisi dari hasil keeratan mereka selama bertahun-taun, film ini berisi tidak lain cerita-cerita perjalanan hidup pertemanan mereka selama ini, dan moment-moment yang terjadi tersebut sebenarnya adalah yang membuat mereka solid bersama-sama dan itu sangat jauh lebih penting daripada kejenakaan dan permainan yang selama ini mereka mainkan.

Kembali ke satu tantangan mutlak dan itu adalah Renner, dia mampu menangkis semua penyerang dengan ketangkasan yang luarbiasa baik itu gaya senam atau akrobatik. Namun, terlepas dari keberuntungan sang Jerry yang ekstrim untuk mampu mengelak dari lawan-lawannya untuk waktu yang lama, TAG adalah game yang mempertunjukan kekuatan. Sang sutradara Jeff Tomsic mengisi film ini dengan berbagai gerakan manuver yang menggelikan. Pada dasarnya Renner adalah karakter yang dikisahkan mempunyai fobia takut untuk di peluk oleh teman-temannya menjadikan karakter yang sekuat dan selentur dan penuh komedi menjadi karakter yang tegang dan seolah-olah prajurit yang berada di medan perang jika ada orang yang ingin mendekat dan memeluknya bahkan mantan pacarnya sendiri juga diperlakukan yang sama.

Pada dasarnya Tag adalah film yang menyenangkan. Ide mempertahankan persahabatan masa kecil secara alami merupakan hal yang sangat susah, terutama ketika teman-teman mulai menjauh dalam tempat tinggal dan juga komunikasi yang semakin jarang. Hampir semua orang memiliki beberapa masalah pada kehidupan sehari-hari mereka dimana mungkin hal itu yang teman-teman mereka tidak tahu. Namun permainan tag ini akan membawa mereka kembali bersama selama satu bulan dari satu tahun di kalender salah satu usaha yang mungkin patut di lakukan mungkin juga tidak namun jika melihat tujuan mulianya mungkin kita juga perlu melakukannya yah sobat doyanfilm.