REVIEW FILM PACIFIC RIM UPRISING

John Finn Boyega debut akting yang baik

Untuk sequel film Pacific Rim ini Uprising menyuguhkan kita dengan aksi yang terbilang cukup seru dan dengan cerita dan acting yang cukup sangat sepandan, Boyega dengan aktingnya masih terus dalam bayang-bayang starwars, peran yang agak konyol Finn masih menempel pada Jake Pentecost namun John dengan bebasnya bedialog dengan logat inggrisnya. Walau begitu akting konyolnya di netralisir oleh peran kaku Scott Eastwood jadi seimbang lah saat mereka mengadu akting.

Film ini masih dipenuh dengan aksi Gipsy Danger, walau banyak jaeger yang lain tapi nampaknya telah terpendam dibalik supremasinya, Aksi baku hantam lebih bervariasi di film ini walau hardcore aksi bergumal robot dan monster lebih terlihat parah di Pacisif Rim yang pertama. Film kedua ini sungguh sungguh ringan dalam sisi cerita, hampir tidak ada konsep cerita yang bisa membuat terkesan namun masih bisa dinikmati sebagai tontonan ringan, Cukup lah menikmati film ini sembari makan makanan ringan karena memang sembari makanpun anda tidak akan kelihangan dialog atau omen penting jika harus refill popcorn atau membuat pop mie sekalipun kedapur.

Siapkan Makan Ringan untuk Film ini

Kembali ke cerita Pacific Rim Uprising ada sebab dan ada akibat, ada problem dan disitulah ada ceritanya disini kehadiran Kaiju yang agak dipaksa banget, dari pribadi Newt yang sudah gak waras dan sebagai otak dari datangnya kembali Kaiju yang pada film pertamanya sudah di bom nuklir oleh Gipsy Danger Mark-3.

Kemudian portal masuknya Kaiju masih bisa dibuka dan para Kaiju masih bisa masuk lagi walau sudah di bom walau sebenarmya yang dihancurkan bukan dunia Kaiju namun pintu portal masuk kea lam dunia kita.

Kehadiran anak2 kecil kadet calon pengemudi Jaeger juga menambah film ini agak bergeser dari keseriusan film pertamanya, selain itu faktor banyak actor china di film ini sepertinya mau menggiring pasar domestic china dari segi pendapatan karena gak dipungkiri bisa diyakini tidak akan menembus box office yang cukup tinggi.

Cukup Memumpuni dalam segala sisi

Terlepas dari semua minus film ini relaks untuk ditonton dan juga ditonton lagi dalam bentuk DVD di beberapa tahun mendatang, Akting John Boyega makin yahud namun basih dibawah bayang-bayang Finn, John harus mencoba peran lain agar bisa menaiki status sebagai jajaran actor pendatang baru yang layak untuk masuk top A bintang.

Tinggal menunggu seri ketiga dimana Jake berucap saat ending cerita bahwa manusia gak akan menunggu dijajah kembali tapi manusia yang akan mendatangi dunia Kaiju, dengan Box office yang memumpuni bisa mungkin mendapat kesempatan ketiga tapi dengan syarat sisi cerita jangan dibuat super dangkal dan gak terkonsep terpaksakan seperti seri kedua ini.