A QUIET PLACE (2018) FILM REVIEW

A Quiet Place Film yang hampir lenyap dari dialog

Review A Quiet Place dan sinopsis Film Horor terbaru karya John Krasinski, Sobat DoyanFilm baru saja tayang di Indonesia film bergenre horror dan menegangkan, yang main sudah lumayan terkenal di dunia akting. Mari kita ceritakan inti cerita film ini dengan mengambil setting waktu dimana setelah 89 Hari pecahnya yang disebut dengan pra-kiamat atau post apocalyptic. Dunia diceritakan sudah mengalami trauma setidaknya untuk makhluk hidup yang bernafas dan bergerak baik itu manusia dan hewan, kota-kota besar sudah mengalami kehancuran dan banyak terjadi petaka yang merenggut banyak sekali korban jiwa penyebabnya adalah makhluk asing.

Iya ini adalah film horror yang mengambil tema makhluk asing, namun bukan Aliens versi Ridley Scott dan juga independence day ataupun Edge of Tomorrow namun film ini lebih mirip kepada dua film Will Smith, yaitu Earth dan I’am Legend. Dimana di film I’am Legend terlihat keadaan dunia sudah selesai dengan kehancuran yang tersisa hanya sisa-sisa kehancuran dan kehidupan untuk bertahan hidup, dan dalam Earth menceritakan bagaimana perasaan pemirsa saat diburu oleh makhluk yang luar biasa cepat dan mampu membunuh manusia dengan mudah.

Pembawaan Cerita yang beda, beda Alien beda cerita

A Quiet Place, film berinti cerita tentang invasi alien namun yang menjadi perbedaan makhluk alien dicerita ini dengan yang lain apa? Nah diceritakan makhluk ini sangat super peka dengan suara, bahkan pergesekan Nampak kaki ketanah bisa mereka deteksi bahkan jika diruangan yang sangat sepi makhluk ini bisa mendengar detak jantung, mereka kuat oleh peluru dan juga oleh ledakan, tidak dijelaskan dari mana asal muasal mereka, bagaimana mereka bisa datang seperti apa kejadian saat mereka menyerang namun di film ini diceritakan bagaimana manusia hidup sementara mereka para makhluk asing berkeliaran memburu apa saja yang bersuara jadi hampir sepanjang film ini ya hampir tidak ada dialog sama sekali.

Penekanan film A Quiet Place ini sangat bagus karena langsung masuk kedalam inti kehidupan sehari-hari kita yaitu sebuah keluarga kecil yang masih selamat dan harus beradaptasi dalam daerah yang dipenuhi oleh makhluk asing pelacak suara. Hidup dengan tidak bersuara terlihat mudah namun kita dapat bayangkan keluarga ini harus berjalan pada jejak pasir yang sudah di tanam sesuai jalurnya agar aman dari suara kaki, selain itu seluruh rumah kayu juga diberikan jejak aman untuk menapak agar tidak memberikan suara kayu berderik saat diinjak.

Film A Quiet Place diharapkan bisa lanjut untuk sequel

Dalam Film A Quiet Place, Hidup beradaptasi tanpa bersuara tentu bisa mereka lakukan namun untuk menambah bumbu dalam cerita keluarga ini akan menghadapi kedatangan anggota baru alias seorang bayi, ya tentu saja ini akan menambah tensi dalam cerita film ini terbayang bagaimana seorang bayi bisa harus hidup tanpa mengeluarkan suara sedikitpun, John sungguh sudah meriset cerita film ini dengan matang agar tidak berakhir seperti cerita-cerita horror alien umunya.

Film ini dikemas cukup menarik dan sukses membawa horror alien ke tempat yang berbeda dapat dibilang bisa menjajarkan diri dengan Alien karya Riley Scott karena mempunyai gaya terror yang berbeda dan memorable atau dikenang oleh penikmat film ini semoga review Film A Quiet Place ini dapat memberikan masukan untuk pendoyan film horor thriller di Indonesia .