MEG (Megalodon) Jason Statham VS HIU raksasa

Okay MEG itu sudah kita ketahui adalah kependekan dari Megalodon atau dalam sejarahnya adalah hiu raksasa dengan gigi yang sangat besar dan pernah hidup di dunia ini namun berjuta-juta tahun yang lalu jadi sudah pasti punah saat ini, namun ini adalah film fiksi jadi apalah arti jutaan tahun toh dinasaurus saja hidup lagi di Jurassic park.

Banyak film fiksi hiu yang sudah beredar, mulai dari yang paling terkenal JAWS dan serialnya, ada juga film komedi low bujet Sharknado yang sudah rilis sampai 5 episode dan rencananya di tahun 2018 ini akan rilis seri ke-6 nya.

Kali ini film dengan tema horror hiu datang lagi dengan tokoh utama dimainkan oleh Jason Statham, dan di duetkan dengan Li Bingbing yang pernah kita lihat actingnya di Transformers: Age of Extinction dan Resident Evil: Retribution sebagai Adam Wong.

Sesuai Trailernya ini adalah film Jason berperan sebagai Jonas Taylor head to head dengan raksasa hiu, padahal di sinopsisnya Jonas ini adalah seorang penyelam kedalaman laut yang mahir namun pernah mengalami serangan hiu hingga membuatnya trauma, nah sekarang yang dia hadapin adalah hiu lagi tapi berkali lipat ukurannya, trauma yang belum usai tapi mau gak mau harus konfrontasi dengan kengeriannya.

Dengan bujet yang lumayan besar hamper $ 150 Juta film ini diharapkan bisa menyelip mendapatkan peraihan pendapatan box office di tengah-tengah perang film superhero. Adanya Li Bingbing juga kelihatanya film ini mau negincar pasar asia khususnya china karena mungkin pasar domestic amerika tidak akan terlalu sanggup mendapatkan box office yang tinggi.

Cerita dengan plot yang agak biasa yaitu Jonas harus menyelamatkan teman-teman dan juga mantan istrinya yang terperangkap di dalam bangunan bawah laut, dari penggambaran posternya sudah terlihat filmnya mau membangkitkan rasa seram di dalam lautan biru, apalagi makluk yang dihadapi adalah hiu raksasa mungkin setelah menonton film ini jadi enggan lagi untuk datang ke marina atau berenang di pantai, takut ada serangan megalodon 🙂