Film fiksi terbaru 2018 – Ready Player One trailer

Film Fiksi terbaru 2018 dari Stephen Spielberg Ready Player One, menceritakan tentang masa depan ditahun 2045 dimana tatanan ekonomi dunia sudah sangat jauh berkembang, jenjang sosial kehidupan antara kaya dan miskin sudah sangat jauh. Semua orang melarikan diri dari kehidupan nyata ke dalam dunia game virtual raksasa yang bernama The OASIS. Seorang pemuda bernama Wade Watts diperankan oleh Tye Sherida merupakan seorang pro gamer yang menjadikan game ini sebagai pelarian atas tidak adanya kehidupan sosial yang layak di kehidupan nyata.

Ready Player One Trailer

Didalam OASIS Semua bisa menjadi apa saja dan melakukan apa saja karena memang dunia OASIS adalah dunia virtual tanpa batas apapun. Sang pembuat game The OASIS yaitu James Halliday yang diperankan oleh Mark Rylance meninggal dunia namun James meninggalkan video yang menyatakan bahwa di dalam OASIS dia meninggalkan sebuah benda yang di sebut “Easter Egg” dan apabila ditemukan benda itu bernilai trilyunan selain itu OASIS akan menjadi hak milik sepenuhnya sang pemilik Ester Egg tersebut.

Wade yang berbakat dalam permainan OASIS kini menjadi incaran Nolan Sorrento (Ben Mendelsohn), pendiri IOI perusahaan kompetitor OASIS karena Wade telah berhasil memasuki tahap mendekati Easter Egg. Wade bertemu dengan Samantha Evelyn Cook atau Art3mis yang diperankan oleh Olivia Cooke, Evelyn tergabung dalam group pemberontak di dalam dunia OASIS.

Perebutan Easter Egg tidak lagi mengenai perebutan individu namun sudah menjadi perebutan global dimana masa depan kelangsungan OASIS berada di tangan pemegang Easter Egg. Setting latar belakang film ini memang jauh fiksi di masa depan namun banyak unsur game ini menganmbil tema jaman emas tahun 80 hingga 90an, sehingga membangkitkan era emas jaman emas seperti mobil dalam film back to the future dan banyak mecha robot seperti gundam dan lain-lain.

Jadwal rilis film Fiksi Ready Player One jatuh pada tanggal 29 Maret 2018, jika ingin nostalgia kembali ke era 80 namun setting masa depan film ini adalah rekomen untuk di saksikan.

Pemain : Tye Sheridan, Letitia Wright, Hannah John-kamen, Mckenna Grace, T.j. Miller, Olivia Cooke

Produser : Donald De Line, Dan Farah, Kristie Macosko Krieger, Steven Spielberg
Sutradara : Steven Spielberg