ESCAPE PLAN 2 sequel yang LARI dari konsep dasarnya

Pada tahun 2013 sang Sylvester Stallone berduet dengan Arnold Schwarzenegger dalam film Escape Plan dan film itu bukanlah sebuah mahakarya dan bisa di kategorikan sebagai klasik juga tetapi yah memiliki konsep yang cukup unik dan pintar bahkan menawarkan kesempatan untuk melihat dua bintang aksi pada masa tua mereka masih bisa menawarkan tontonan segar. Entah kenapa hal itu tidak terjadi dengan sequelnya Escape Plan 2 HADES, sebuah sekuel yang sepertinya salah kalau dibuat sequel meskipun Stallone mempunyai tandem baru Dave Bautista tapi elemen segar sudah hilang sepertinya dari film yang pertama.

Stallone seperti sebelumnya kembali memerankan Ray Benson, seorang ahli keamanan yang mengkhususkan diri dalam memberi nasihat kepada institusi penjara tentang cara mencegah para penghuninya untuk melarikan diri. Keterampilannya secara alami berguna ketika seorang anggota timnya, Shu (Huang Xiaoming), diculik bersama dengan sepupunya yang ahli teknologi, Yusheng (Chen Tang) dan dilemparkan ke fasilitas keamanan tinggi bernama HADES. Kepala sipir mempunyai plot jahat dengan menyebut dirinya “The Zookeeper” (Titus Welliver), dia sangat menginginkan hak paten untuk sistem satelit baru yang dirancang oleh Yusheng.

Jadi sekarang tergantung pada Ray dan rekan-rekannya, Hush (Curtis “50 Cent” Jackson) dan pemula Luke (Jesse Metcalfe) dan Abigail (Jaime King) untuk menyelamatkan rekan-rekan mereka. Ray juga memanggil temannya Trent untuk bantuan ekstra otot yang dimainkan oleh Bautista.

Shu menjadi fokus utama dalam film ini, Film ini mencakup banyak adegan perkelahian baku hantam, karena sipir pada penjara tersebut memiliki kebijakan sering memaksa para narapidana untuk terlibat dalam pertandingan kandang yang penuh dengan kekerasan, walau sebagai hadiahnya mereka bebas menghabiskan waktu di lingkungan yang virtual diberi nama “Sanctuary” di mana mereka dapat menikmati beberapa rekreasi fantasi yang santai. Cerita yang sudah sangat nyeleneh dan menyimpang jauh dari ide dasar film pertama walau di bumbui oleh dunia tekno freak yang agak sangat sumpah tidak masuk diakal..

Escape Plan 2 HADES pada dasarnya adalah film kelanjutan yang berupaya keras namun dengan sangat lelahnya, namun Film ini tetap diakhiri dengan sedikit clue icip-icip pertanda untuk muncul di seri yang ketiganya, semoga saja film ini masih cukup modal untuk dapat meminang kembali direktur asli film pertama sang Mikael Hafstrom.